INDIA SUBSIDIKAN AAKASH 2




INDIA  SUBSIDIKAN AAKASH 2

India menyubsidikan Aakash 2, komputer tablet dengan harga yang sangat murah : US$ 20 atau sekitar Rp 192,2 ribu. Gadget berbasis Android ini pun menyandang julukan komputer termurah di dunia.
Pemerintah India kini menjadikan Aakash 2 sebagai perangkat pendukung kegiatan mahasiswa dan pelajar. Menurut Presiden India Pranab Mukherjee, produksi massal Aakash 2 yang sebelumnya dilakukan perusahaan asal Inggris, Datawind, rencananya akan diambil alih oleh pemerintah.
Aakash 2 merupakan pengembangan dari produk sebelumnya yang diperkenalkan pada Oktober 2011. Tablet ini memiliki prosesor canggih, ARM Cortex A8 800 MHz, sistem operasi Android Ice Cream Sandwich, layar sentuh 7 inci dan baterai dengan daya tahan tiga jam.
Aakash 2 yang dikembangkan oleh para insinyur dari Institut Teknologi India (IIT) akan dijual dengan harga subsidi untuk mahasiswa seharga US$ 20. Sedangkan harga komersial untuk tablet ini mencapai US$ 64 atau sekitar Rp 615 ribu. Pemerintah India juga melatih 15 ribu guru agar bisa menggunakan Aakash saat mengajar.
Alangkah enaknya jika negera kita dapat melakukan hal seperti yang dilakukan negara India, kita  berharap sajalah saudaraku mungkin negeri ini sedang memikirkan kepribadian masing-masing.

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel INDIA SUBSIDIKAN AAKASH 2 ini dipublish oleh Unknown pada hari Selasa, 13 November 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan INDIA SUBSIDIKAN AAKASH 2
 

0 komentar:

Posting Komentar